Arti Angka 32367: Jika Dikirimi Kode Ini, Perempuan Wajib Waspada

Apakah kamu sedang atau pernah dikirimi angka 32367 melalui media sosial oleh akun yang tidak dikenal? Jika iya, pahami dahulu arti angka 32367 sehingga kamu bisa lebih waspada lagi.

Memang, akhir-akhir ini banyak kode angka yang bersliweran di media sosial laiknya Instagram, Facebook, hingga aplikasi TikTok. Mungkin, banyak yang masih bingung terkait arti angka tersebut.

Nah, kode angka ini memiliki banyak makna. Biasanya, lebih sering digunakan untuk menunjukkan maksud tertentu untuk berkomunikasi dengan orang lain. Ada yang maksudnya baik, ada juga yang memiliki konotasi negatif.

Banyak juga kode angka ini dikirim untuk melakukan pelecehan pada kaum tertentu, terutama untuk para wanita. Maka dari itu, pahami arti kode ini, sehingga kamu tahu respon apa yang akan diberikan padanya.

Untuk membantu kamu memahami arti kode angka tersebut, telah kami rangkumkan pada penjelasan di bawah ini!

Arti Angka 32367

Untuk kamu yang tidak tahu apa makna dari 32367, tentunya kebingungan saat dikirimi oleh akun tak dikenal gabungan angka-angka ini. Nah, untuk bisa memahami maksudnya, yang harus kamu tahu adalah susunan huruf yang ada di keyboard handphone atau PC.

Angka 3 menunjukkan huruf E karena letaknya ada di bawah angka 3, angka 2 menunjukkan huruf W, angka 3 menunjukkan huruf E lagi. Selanjutnya, angka 6 ada di atas huruf Y, dan angka 7 ada di atas huruf U.

Jika digabungkan, maka membentuk kata “eweyu”. Untuk kamu yang tidak terlalu sering menggunakan istilah gaul, maka kata ini sulit untuk dicari maknanya.

Namun, pengguna kata gaul akan paham betul dengan arti kata ini. Eweyu ini berasal dari gabungan kata (mohon maaf) “ngewe yuk”. Jika mendapatkan pesan ini, artinya, akun tersebut entah dengan tujuan apa mengajak kamu melakukan hubungan seksual.

Untuk itu, berhati-hatilah, jika perlu, kamu langsung blokir akun-akun yang mengirimkan pesan ini padamu. Atau, laporkan saja pada pihak media sosial dimana kamu dikirimi pesan tersebut.

Apa yang Harus Dilakukan Saat Mendapat Arti Angka 32367?

Saat mendapatkan pesan 32367 dari akun tak dikenal, hal yang harus kamu lakukan adalah sebagai berikut:

1. Jangan Dibalas

Saat ada akun yang mengirim pesan tersebut, alternatif pertama yang perlu kamu lakukan adalah jangan membalasnya. Meskipun sangat menjijikkan dan membuatmu merasa jengkel, sebaiknya tidak membalas.

Sebab, tujuan dari pengirim pesan adalah mendapatkan responmu. Jika kamu membalas dengan makian, bisa jadi urusannya akan panjang dan akan terus berlanjut.

2. Pakai Fitur Report pada Media Sosial Tersebut

Entah kamu mendapatkan pesan tersebut dari Facebook, Instagram, ataupun Twitter, pastikan kamu gunakan sistem report yang tersedia. Sehingga, nantinya pihak media sosial bisa melakukan tindakan lebih lanjut terhadap apa yang kamu alami di platform mereka.

Kamu bisa lakukan BRIM atau block, report, ignore, dan mute di Twitter atau lakukan report konten baik untuk halaman, grup, pesan, ataupun profil pada Facebook.

3. Biarkan Netizen Bekerja

Jika akun tersebut mengirimi kamu kode angka 32367 disertai dengan chat yang tidak senonoh, kamu bisa meng-capture pesan tersebut dan bagikan di grup FB atau di instastory media sosial. Tujuannya supaya netizen Indonesia yang melakukan sanksi sosial pada mereka.

Pastikan kamu mendapatkan bukti yang kuat. Apalagi jika akun pengirim kode tersebut melakukan hal yang sudah berlebihan dan tidak bisa ditolerir lagi.

4. Laporkan

Apabila tindakan dari akun pengirim sudah lebih jauh lagi, misalkan sampai menguntit kamu, sebaiknya laporkan pada pihak berwajib. Baik ke lembaga hukum maupun komnas perempuan untuk mendapatkan perlindungan.

5. Cari Bantuan

Jika kamu mengalami kejadian yang tidak menyenangkan lebih lanjut, maka dapatkan bantuan dari kemunitas. Ada beberapa komunitas yang akan membelamu baik online atau offline seperti pada Perempuan Peduli yang dapat diakses di @perempuanpeduli, dan masih banyak lagi.

Kode Selain Arti Angka 32367 yang Harus Kamu Tahu

Selain 32367 yang harus kamu tahu maknanya, ada juga kode-kode lain dalam angka yang memiliki makan negatif atau positif. Untuk lebih jelaskan, silakan kamu lihat daftar berikut ini:

Kode 607

Pertama, ada kode 607 yang memberikan makna rindu pada seseorang. 607 ini lebih tepatnya memiliki arti Aku Merindukanmu.

Contohnya:

607, kapan kamu pulang? Pengen banget ketemu lagi.

Kode 24434

Jika arti angka 32367 memiliki makna yang kurang baik, maka 24344 ini adalah kode untuk mengungkapkan jumlah rakaat shalat. Di dalam Islam, ada 5 sholat wajib yang harus dilakukan umatnya.

Ada angka 2 untuk 2 rakaat shalat subuh, 4 untuk shalat dzuhur, 4 rakaat shalat ashar kemudian 3 rakaat maghrib, 4 rakaat shalat isya’.

Contoh kalimatnya:

Kamu mau masuk surga? Kodenya gampang banget loh, cuma 24434 aja!

Kode 530

Selanjutnya, ada kode 530 yang merupakan ungkapan sayang dan rindu pada kekasih. Dalam bahasa Mandarin, 530 adalah Wo Xiang Ni yang artinya I miss you atau aku merindukanmu.

Contoh kalimatnya:

Masih kerja atau sudah di rumah? Kalau sudah di rumah, aku telepon ya, 530!

Kode 1432

Satu lagi kode angka yang maknanya romantis dan tidak berkonotasi negatif yakni 1432. Angka 1 memiliki makna I, lalu angka 4 bermakna Love, dan 3 artinya adalah you, terakhir 2 artinya to. Sehingga, jika digabung, artinya menjadi I love U to.

Contoh kalimatnya adalah sebagai berikut:

1432, itu jawabanku atas permintaan kamu tadi siang.

Kode 224

Masih di kode angka yang bermakna positif. Ada 224 yang menunjukkan rasa suka dan sayang yang sangat besar untuk pasangan.

2 dibaca two yang menunjukkan kata today, kemudan ada 2 lagi yang dibaca two untuk mengatakan tomorrow. Terakhir, ada angka 4 yang dibaca four untuk menunjukkan forever.

Berikut penggunaan kode 224:

Aku sudah menemukanmu di penghujung remaja, aku untukmu 224.

Kode 831

Jika kamu mendapatkan kode angka 831, maka artinya ada seseorang yang mengungkapkan rasa cinta akrena makndanya dalah I Love You. Lalu, apa relasinya dengan angka 831?

Nah, pada kata I Love You terdiri dari 8 huruf, kemudian terdiri dari 3 kata, dan mempunyai 1 makna. Hmm, ada-ada saja! Terlalu dipaksa nggak sih? Hihi

Kode 5353

Pernah mendapatkan kdoe 5353? Kamu agaknya harus berhati-hati karena ini memiliki makna yang kurang baik. Angka ini memiliki makna bagian tubuh perempuan yang cukup sensitif.

Polanya hampir sama dengan arti angka 32367 tadi, yakni dengan melihat tombol keyboard handphone atau laptop. Ya, betul sekali, kamu tahu sendiri 5 menunjukkan huruf T, 3 menunjukkan huruf E. Kalau diulang, baca sendiri saja, ya! Jujurly, kami tidak sampai mau menuliskannya! (mohon maaf)

Kalau mendapatkan pesan dengan kode ini, kamu sebaiknya abaikan atau blokir saja akun pengirimnya. Tak perlu capek-capek membalas, buang-buang waktu!

Penutup

Akhir-akhir ini, memang banyak sekali hal negatif yang ada di media sosial. Bahkan, merujuk ke pelecehan seksual. Maka dari itu, kamu harus waspada dan lakukan hal-hal yang sudah kami bagikan sebelumnya.

Setelah mengerti arti angka 32367, kamu pun wajib berhati-hati dari angka-angka yang terkesan biasa saja ternyata maknanya sangat mengerikan. Jangan sampai pembahasan ini hanya sampai kamu saja. Bagikan di media sosialmu agar orang lain juga tahu dan lebih waspada. Semoga bermanfaat.

Ref : https://www.ayovaksindinkeskdi.id/arti-angka-32367/#:~:text=Kode%20ini%20juga%20bermakna%20sensitif,TikTok%20dan%20media%20sosial%20lainnya.  https://www.kompasiana.com/jiktikhoirina15/5f36280c097f3635fb1b39c3/cara-jitu-menghindari-pelecehan-seksual-di-mediasosial  https://www.msn.com/id-id/berita/other/arti-angka-32367-apa-dalam-bahasa-gaul-ternyata-32367-artinya-bentuk-ajakan-ke-perbuatan-dosa/ar-AA15kPIv